Bandar Narkoba asal China Dikabarkan Kabur dari Lapas Tangerang

Jum'at, 18 September 2020 - 14:17 WIB
loading...
Bandar Narkoba asal China Dikabarkan Kabur dari Lapas Tangerang
Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), seorang napi yang divonis hukuman mati dikabarkan kabur dari Lapas Klas 1 Tangerang.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53), seorang narapidana yang divonis hukuman mati dikabarkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang. Bandar narkoba asal negara China ini kabur dengan membuat lubang dari kamarnya dan tembus ke gorong-gorong saluran air.

Cai Changpan dikabarkan kabur pada Senin, 14 September 2020 lalu. Pria yang di vonis mati sejak tahun 2017 lalu, memanfaatkan kelengahan petugas. Informasi yang didapat bandar narkotika ini kabur dengan cara menggali lubang dari kamar tahanannya.

Hal itu pastinya butuh proses lama karena lubang yang dibuat itu langsung tembus ke saluran air di belakang lapas. Dengan proses pembuatan lubang itu, diduga kuat ada keterlibatan oknum sipir. Apalagi, lubang yang dibuat itu langsung mengarah ke gorong-gorong yang pastinya hanya orang tertentu yang tahu kondisi tersebut.

Bahkan, kondisi saluran air yang ada itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tak mengalir dengan baik. Otomatis, proses kaburnya Cai Changpan dari dalam ruang tahanan dapat dengan mudah dilakukan. (Baca: Bekasi Bakal Jemput Paksa Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri)

Dugaan keterlibatan sejumlah orang dalam proses pelarian Cai Changpan juga diyakini ada. Pasalnya, Cai Changpan yang merupakan WN China itu, pastinya tak akan paham dengan kondisi Jakarta dan Tangerang dan harus lari kemana.

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sugeng Harianto yang dikonfirmasi terkait hal itu mengaku kaget. Dia mengaku sama sekali belum menerima laporan tersebut. "Sampai sekarang saya belum tahu, saya juga belum menerima laporan," ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)