Pegangsaan Dua Sulap Aula Kantor RW Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
Pegangsaan Dua Sulap Aula Kantor RW Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19
Warga RW 012, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mempersiapkan Aula Kantor RW sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Guna mengantipasi peningkatan pasien Corona (Covid-19), warga RW 012, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mempersiapkan Aula Kantor RW setempat sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 RW 12, Pegangsaan Dua, Sudirman, mengatakan, penempatan isolasi mandiri ini merupakan inisiatif dan kesepakatan seluruh warga. "Pengajuan lokasi isolasi mandiri ini sudah sepengetahuan seluruh warga RW 012 Pegangsaan Dua," kata Sudirman, saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Aula yang berada di lantai satu tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap, seperti AC, televisi, tempat tidur, kamar mandi terpisah untuk pria dan wanita, serta ruang senam bagi pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP). "Di aula ini bisa menampung sekitar 15 tempat tidur dan diawasi oleh pihak keamanan selama 24 jam," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cintya Pola Putri mengapresiasi para Ketua Gugus Tugas RW yang secara mandiri telah mempersiapkan lokasi isolasi apabila ada warga yang terindikasi Covid-19 dengan kriteria orang tanpa gejala dan tidak berisiko.

"Ini sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang mengharuskan warga tersebut menjalani isolasi mandiri. Ada 2 RW yang sudah mempersiapkan lokasi isolasi mandiri yaitu RW 012 dan RW 026," terangnya.

Suci juga mengimbau kepada para Ketua Gugus Tugas RW di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua untuk mempersiapkan secara mandiri lokasi isolasi bagi warganya. "Semuanya bisa segera dipersiapkan seperti lokasi yang memadai dan kelengkapan lainnya seperti tempat tidur, kamar mandi dan lain-lain," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)