Sekdis Pariwisata dan Kadishub Tangsel Terpapar Corona

Rabu, 16 September 2020 - 00:58 WIB
loading...
Sekdis Pariwisata dan Kadishub Tangsel Terpapar Corona
Lima ASN Pemkot Tangsel terpapar Covid-19 (virus Corona). Dua di antaranya merupakan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel. Foto/SINDOnews
A A A
TANGSEL - Lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel ) terpapar Covid-19 (virus Corona). Dua di antaranya merupakan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel.

(Baca juga: Bertambah 3.507 Kasus Baru, Total 225.030 Orang Positif Covid-19)

Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, kelima ASN yang terpapar Covid-19, diduga bukan terkena dari luar Tangsel. Mereka, diduga terkena saat menjalankan tugas di wilayah Kota Tangsel.

(Baca juga: Solusi Pilkada di Masa Pandemi, Revisi UU atau Terbitkan Perppu)

"Ya, ada, ada. Sekdis pariwisata yang sudah positif, dia masih kategori, masih. Kadishub, ada di Bapenda 1 orang, dan Bappeda," kata Bambang, kepada SINDOnews, Selasa (15/9/2020) malam.

(Baca juga: Penundaan Pilkada, Rem Darurat Cegah Kluster Baru Covid-19)

Dari kelima orang itu, tidak semua terpapar positif Covid-19. Ada juga yang reaktif dan menjalani isolasi mandiri. Saat ini, mereka juga sedang menunggu hasil Swabnya, untuk mengetahui kepastian positif atau negatifnya.

"Saya tidak berani menyebut ini pasti, karena ada tahap Swab, kan beberapa hari. Reaktif iya, tapi kan harus disesuaikan dengan Swab. Tetapi kita sudah menjalankan protokol kesehatannya, ya sudah diobati," paparnya.

Agar tidak menyebarkan wabah Corona di lingkungan Pemkot Tangsel, pihaknya segera melakukan disinfektan di lingkungan kantor. Kegiatan perkantoran di Dinas Pariwisata dan Dishub Tangsel pun dihentikan sementara.

"Ya, sudah diobatin, yang reaktif juga sudah diisolasi mandiri. Setelah itu, dilakukan disinfektan, sampai kami melakukan penghentian kegiatan perkantoran. Tetapi tidak dengan pelayanan," sambung Bambang.

Dari hasil penelusuran pihaknya, diduga ke-5 ASN itu tertular Covid-19 saat menjalani aktivitas di wilayah Tangsel. Bukan kasus impor, seperti yang diawacanakan selama ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)