Kapolda Perintahkan untuk Tindak Tegas Pelaku Kejahatan pada Masa Pandemi

Jum'at, 11 September 2020 - 16:26 WIB
loading...
Kapolda Perintahkan untuk Tindak Tegas Pelaku Kejahatan pada Masa Pandemi
Polda Metro Jaya sudah memetakan lokasi rawan kejahatan jalanan di wilayah hukumnya dan bakal menindak tegas para pelaku kejahatan yang beraksi pada masa pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah memetakan lokasi rawan kejahatan jalanan di wilayah hukumnya. Petugas di lapanganbakal menindak tegas para pelaku kejahatan yang beraksi pada masa pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nanan Sudjana sudah membentuk tim untuk mengatasi kejahatan jalanan, seperti pencurian dan begal. “Ada tiga tim yang sudah dibentuk, itu semua dari Polda Metro Jaya,” katanya, Jumat (11/9/2020).

Sedangkan, setiap wilayah juga mempunyai tim khusus lainnya untuk menanggulangi kejahatan jalanan tersebut. Selain itu, ada juga peningkatan patroli guna mencegah aksi para pelaku kriminal. (Baca juga; Terlibat Curanmor, Satu Keluarga Ditangkap dan Ditahan Bareng Satu Sel )

Yusri menegaskan, Kapolda juga telah memerintahkan anggota di lapangan untuk menindak tegas para pelaku kejahatan jika melakukan perlawanan dan membahayakan anggota serta masyarakat. Saat ini setiap wilayah juga telah menyiagakan anggota tanpa seragam untuk mengatasi kejahatan jalanan tersebut. “Tidak ada toleransi lagi bagi seluruh pelaku kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Sampai saat ini, tim yang dibentuk Kapolda Metro Jaya terus melakukan patroli guna menangkap para pelaku kejahatan dan menciptakan rasa aman di Masyarakat. Diketahui, pada masa pandemi ini tingkat kejahatan jalanan meningkat. Untuk mengatasinya Kapolda Metro jaya sengaja membentuk tim khusus untuk menangkap para pelaku. (Baca juga; Polda Metro Bongkar Sindikat Penipuan Ngaku Bos lalu Pindahkan Deposito Perusahaan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)