Ini Harapan Anies Baswedan Terhadap Wakil Gubernur DKI Terpilih

Senin, 06 April 2020 - 13:37 WIB
Ini Harapan Anies Baswedan Terhadap Wakil Gubernur DKI Terpilih
Ini Harapan Anies Baswedan Terhadap Wakil Gubernur DKI Terpilih
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ahmad Riza Patria yang baru terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI bisa bekerja sama dengan baik. Anies pun menyampaikan harapan agar proses pemilihan ini dapat segera tuntas sehingga Wagub DKI terpilih mulai bekerja.

"Insya Allah kita bisa kerja sama dengan baik," ungkap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/4/2020). (Baca: Raup 81 Suara, Riza Patria Terpilih Jadi Pendamping Gubernur Anies)

Anies menjelaskan, berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota, proses berikutnya dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.
"Sesudah itu baru pelantikan," ujarnya.

Terkait acara pemilihan Wagub yang digelar pada masa tanggap darurat Corona, Anies menegaskan bahwa yang penting secara prosedur ditaati dengan benar."Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, paripurna pemilihan Wagub DKI di ruang paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020), physchal distancing dilakukan. Mekanisme-mekanisme pemilihan Wagub pun dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI dari 100 anggota hadir
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6933 seconds (0.1#10.140)