6 Hari Diisolasi, Jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk Hanya Keluhkan Pegal-pegal

Rabu, 01 April 2020 - 20:05 WIB
6 Hari Diisolasi, Jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk Hanya Keluhkan Pegal-pegal
6 Hari Diisolasi, Jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk Hanya Keluhkan Pegal-pegal
A A A
JAKARTA - Memasuki hari keenam masa isolasi, kondisi kesehatan jamaah di Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, terpantau umumnya masih dalam keadaan baik. Dari 144 yang terisolasi di sana, hanya lima yang mengeluhkan sakit.

Meski sakit, kondisi kelimanya masih bisa berkativitas. Mereka diberikan vitamin agar tetap bisa menjaga imun. (Baca: 3 Orang Suspect Corona, Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi)

“Keadaan kesehatan pada umumnya baik. Ada lima jAmaah yang memeriksaan kesehatan, tiga sakit ringan dengan keluhan pegal-pegAl dan semutan, serta dua orang diperiksa gula darah karena mempunyai riwayat. Semua sudah ditangani,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, Rabu (1/4/2020).

Selama ini, meski terisolasi namun pengawasan dan perawatan terhadap para jamaah tetap dilakukan Pemkot Jakarta Barat. Perawatan terhadap ratusaan jamaah yang kini berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dilakukan petugas kesehatan.

Mereka kini melakukan pemeriksaan menyeluruh oleh petugas Puskesmas Tamansari, Jakarta Barat. Selain itu, demi menjaga kondisi kesehatan suplai makanan masih terus dilakukan. (Baca juga: Terus Dirawat, Jamaah yang Diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk Kondisinya Sehat)

Rustam menyebutkan, demi memantau kesehatan jamaah di sana, pihaknya telah mengirimkan tim medis dari Puskesmas Kecamatan Taman Sari. Sementara untuk suplai makanan, sejak Rabu tadi Sudinsos Jakarta Barat telah mengirimkan makanan sebanyak 200 box. Bahkan menjelang siang sejumlah donatur yang memberikan makan terus berdatangan.

“Pihak kecamatan dan kelurahan selalu menjalin komunikasi dengan pengurus Msjid Jami agar jamaah menerapkan social distancing antarmereka,” ucapnya. Hingga saat ini petugas gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP, juga masih melakukan penjagaan di kawasan itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)