DKI Siap Lakukan Tes Massal untuk Cegah Penyebaran Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 18:13 WIB
DKI Siap Lakukan Tes Massal untuk Cegah Penyebaran Corona
DKI Siap Lakukan Tes Massal untuk Cegah Penyebaran Corona
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap melakukan tes massal sesuai langkah yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka pengendalian virus Corona (Covid-19) . Semua yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sejalan dengan Pemerintah Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan seluruh jajaran dinas kesehatan dan aparat pemerintah agar nantinya bisa melakukan tes massal dengan tertib dan rapih.

"Kami antisipasi tes massal. Kita siapkan semuanya," kata Anies di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2020). (Baca Juga: Anies Minta Masyarakat Kurangi Interaksi di Kampung-kampung
Selain menyiapkan jajaran Pemprov DKI Jakarta, Anies juga menyebut pihaknya bersama dengan Polda, Kodam bahkan terus sampai ke lapisan masyarakat paling bawah seperti Bintara Pembina Desa (Babinsa) atau Bhabinkamtibmas untuk bekerja semua di lapangan.

Sehingga, kata Anies, ketika Pemprov DKI Jakarta sudah mengetahui berapa banyak alat tes yang akan diarahkan ke Jakarta ditambah dengan yang disiapkan oleh Pemprov, tes bisa dilakukan dengan efisien.

"Kita kordinasi terus dengan kementerian kesehatan kita ikuti saja perkembangannya nanti. Nanti saya update," pungkasnya. (Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pengamat: Kalau Perlu Lockdown(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4346 seconds (0.1#10.140)