Cegah Anggota Terpapar Corona, Polda Metro Jaya Bekali Polantas APD

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:54 WIB
Cegah Anggota Terpapar Corona, Polda Metro Jaya Bekali Polantas APD
Cegah Anggota Terpapar Corona, Polda Metro Jaya Bekali Polantas APD
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya akan membekali Polantas yang bertugas di jalanan dengan alat pelindung diri (APD). Perlengkapan tersebut disiapkan bagi Polantas yang setiap hari bekerja dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, APD dikenakan bagi anggota ketika menangani korban kecelakaan lalu lintas atau ketika berhadapan dengan warga yang tiba-tiba sakit di jalan.

“Ini lagi kita siapkan APD. Jadi, nanti untuk kasus-kasus tertentu yang memang belum jelas penyebabnya maka anggota sudah dilengkapi APD, tidak hanya anggota lantas, terutama anggota Polsek, anggota Polres yang pertama datang ke TKP,” ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Hanya, Sambodo belum mengetaui berapa jumlah yang diperlukan untuk kelengkapan pelindung diri tersebut. Namun, kemungkinan jumlahnya terbatas dan hanya diperuntukkan bagi petugas operasional.

"Nanti kita lihat berapa. Kalau APD secara keseluruhan, mungkin dipiket Laka ya, di piket PJR, orang yang pertama kali. Mungkin (Unit) Laka yang kita bagi, tidak keseluruhan tim. Kan tidak juga semua anggota pakai APD di jalan," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)