Didukung Koalisi TAS, Idris-Imam Daftar Pilkada ke KPU Depok

Minggu, 06 September 2020 - 16:44 WIB
loading...
Didukung Koalisi TAS, Idris-Imam Daftar Pilkada ke KPU Depok
Paslon Pilkada Kota Depok Idris-Imam mendaftarkan diri ke KPU. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (IBH) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok di Jalan Kartini, Pancoran Mas, Depok. Pasangan yang didukung oleh empat partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) mendaftar di hari terakhir.

Saat pendaftaran, hanya didampingi oleh pimpinan parpol pengusung dan pendukung saja. Keduanya tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Di sana kemudian pasangan ini menyerahkan berkas dan dilakukan pemeriksaan oleh KPU. ( )

“Saya didampingi calon wakil wali kota Imam Budi Hartono pada hari ini mengucap rasa syukur pada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa proses pendaftaran kami berjalan lancar dan aman suasananya dengan ketentuan-ketentuan yang sudah kami minta kepada pendukung dan masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan pada pendaftaran ini,” kata Idris di lokasi, Minggu (6/9/2020).

Dia mengucap rasa terimakasih pada pihak KPU dengan kondisi yang ada masig tetap menjalankan tahapan Pilkada Depok 2020. “Terima kasih banyak pada KPU Depok dan seluruh pimpinan parpol koalisi. Luar biasa, kerjanya karena mungkin kecemasan ketertekanan Covid-19. Harapan kami kedepan diberi kelancaran untuk kita tetap mematuhi anjuran pemerintah,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Jubir Koalisi TAS, Qonita Lutfiyah menambahkan, pihaknya menaati instruksi Kemendagri. Oleh karenanya tidak ada arak-arakan dalam pendaftaran pasangan ini. ( )

“Kamimenaati instruksi Kemendagri untuk tetap melakukan protokol kesehatan, makanya tidak ada pengerahan massa yang besar.Ini semua kami lakukan sesuai instruksi Mendagri agar tidak menyebabkan kerumunan. Tetapi kalaupun nanti ternyata banyak yang ikut dalam pendaftaran, kami tidak bisa mencegahnya, namun tetap kami ingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Depok, Nana Sobharna mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon atas nama Idris dan Imam. Pihaknya telah memberikan tanda terima terkait dokumen yang diperiksa dan telah memenuhi syarat. “Untukselanjutnya kami akan lakukan verifikasi untuk tahapan berikutnya,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)