Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan di Depok Digenangi Air Berwarna Keruh

Senin, 16 Maret 2020 - 19:04 WIB
Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan di Depok Digenangi Air Berwarna Keruh
Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan di Depok Digenangi Air Berwarna Keruh
A A A
DEPOK - Hujan deras yang melanda hampir di seluruh wilayah Depok dan sekitarnya membuat air meluap hingga ke jalanan. Akibatnya jalan raya pun tergenang dengan kondisi warna air keruh pekat.

Seperti yang terjadi di Jalan Margonda dan Arif Rahman Hakim. Hujan deras membuat air dari saluran drainase meluap ke jalan. Bahkan di depan Terminal Depok genangan air terlihat begitu pekat karena bercampur tanah.

Air diperkirakan setinggi lebih dari 30 sentimeter. Sehingga kendaraan harus mencari genangan yang tidak terlalu tinggi agar dapat melintas. Dari empat lajur di satu ruas jalan, hanya dapat dilalui satu lajur saja. "Jadi ini yang bikin macet. Cuma bisa satu lajur saja," kata Setianingsih salah satu warga, Senin (16/3/2020).

Belum diketahui dari mana asal air tersebut hingga berwarna cokelat pekat. Banjir juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim. Sehingga kemacetan parah tak terhindarkan akibat banjir sore tadi.(Baca: Banjir Besar, Peneliti ITB Sebut Hujan di Jabodetabek Kejadian Langka)

"Macetnya dari depan ITC karena memang banjir parah di situ. Pas belok ke kiri arah Arif Rahman Hakim ternyata sama saja, banjir juga. Jadi memang macet parah enggak terhindarkan lagi," ucapnya.

Sementara itu petugas Satlantas Polres Metro Depok pun langsung turun tangan membersihkan sampah yang menyumbat di gorong-gorong. "Anggota langsung inisiatif membersihkan sampah yang menyumbat," ungkap Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo, Senin (16/3/2020).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3123 seconds (0.1#10.140)