Gara-gara Corona, DKI juga Batalkan Pawai Ogoh-Ogoh

Kamis, 12 Maret 2020 - 21:37 WIB
Gara-gara Corona, DKI juga Batalkan Pawai Ogoh-Ogoh
Gara-gara Corona, DKI juga Batalkan Pawai Ogoh-Ogoh
A A A
JAKARTA - Selain menunda kegiatan keramaian di Jakarta yakni konser Head in The Clouds, Baby Metal, Foals Live in Jakarta, dan laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya, Pemprov DKI juga membatalkan pawai Ogoh-Ogoh yang akan dilaksanakan Parisada Hindu Dharma Indonesia. Hal itu untuk meminimalisasi penularan virus Corona.

Sedianya upacara Ogoh-Ogoh untuk Perayaan Nyepi akan digelar di Jakarta pada Minggu 15 Maret 2020. "Kami akan koordinasi dengan Polda Metro Jaya mengenai kegiatan di Jakarta mengingat virus Corona sudah masuk Indonesia khususnya Jakarta," kata Ketua Tim Review Perizinan DKI Jakarta Benny Agus Chandra, Kamis (12/3/2020).

Menurut dia, keputusan Sekda Nomor 11 Tahun 2020 tentang review perizinan dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 telah diterbitkan. Dalam keputusan tersebut Jakarta akan mereview seluruh perizinan kegiatan keramaian di Jakarta. (Baca juga: Mabes Polri Koordinasi dengan Pemprov DKI Bahas Pembatasan Izin Keramaian)

Semua permohonan izin baik yang sudah masuk dan sedang berlangsung akan dilakukan penilaian atas potensi risiko penyebaran penularan Covid-19, mulai dari yang paling berisiko tinggi, sedang hingga rendah. Penilaian risiko dilihat dari rasio kepadatan keramaian, jumlah peserta, jenis kegiatan, teknis acara dan panitia, serta performance siapa.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8186 seconds (0.1#10.140)