Bertahun-tahun Menunggu, Jalan Rusak di Taman Royal Akhirnya Diperbaiki

Selasa, 10 Maret 2020 - 21:00 WIB
Bertahun-tahun Menunggu, Jalan Rusak di Taman Royal Akhirnya Diperbaiki
Bertahun-tahun Menunggu, Jalan Rusak di Taman Royal Akhirnya Diperbaiki
A A A
TANGERANG - Jalan rusak di depan Perumahan Taman Royal, Kota Tangerang, akhirnya diperbaiki. Tidak hanya jalan, saluran air yang mampet dan telah tertutup tanah pun digali kembali agar air tidak membanjiri jalan.

Perbaikan jalan dan saluran air ini mendapat sambutan hangat warga. Sebab, sudah bertahun-tahun kondisi jalan itu dibiarkan rusak hingga seperti kolam kerbau.

Leo, Direktur PT Cahaya Baru Raya Realty dari pengembang Perumahan Taman Royal mengatakan, perbaikan jalan dan drainase ini sudah dilakukan sejak pekan lalu dengan langkah awal memperbaiki drainase jalan.

"Perbaikan kerusakan jalan ini akan dilakukan dengan menggunakan sistim cor. Targetnya diharapkan selesai dalam dua pekan ini," kata Leo, Selasa (10/3/2020). (Baca: Bertahun-tahun Dibiarkan, Jalan Rusak Mirip Empang Ini Segera Diperbaiki)

Kondisi jalan rusak ini sempat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Lantaran, pihak pengembang dianggap cuek dan tidak peduli dengan kondisi jalan yang sangat buruk. Padahal, jalan itu berada di depan perumahan.

Warga pun kerap protes dengan kondisi jalan rusak ini dan berencana melakukan gugatan hukum, jika jalan tidak segera diperbaiki. Akhirnya, keluhan dan protes warga didengar dan jalan diperbaiki.

Terpisah, Ketua RT setempat, Joko, mengatakan, warga sangat bersyukur akhirnya jalan masuk ke pemukiman mereka diperbaiki. Namun warga berharap perbaikan dilakukan cepat dan tidak menganggu aktivitas warga.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Tangerang melalui Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Herman Suwarman yang menjembatani aspirasi warga memperbaiki jalan," jelasnya.

Joko menilai peran Pemkot Tangerang dalam memediasi keluhan warga tersebut sangat besar. Sehingga pihak pengembang langsung merespons dengan memperbaiki jalan.

"Kerusakan jalan yang terjadi sekian lama, kini sudah terlihat hasilnya. Saya sudah lihat langsung dan perbaikan telah dilaksanakan oleh pengembang. Saya berharap, perbaikan dapat dilakukan dengan cepat," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)