Kerusakan Jalan Perancis, Kadis PUPR: Tiap Menit Transformer Lewat Situ

Senin, 09 Maret 2020 - 00:20 WIB
Kerusakan Jalan Perancis, Kadis PUPR: Tiap Menit “Transformer” Lewat Situ
Kerusakan Jalan Perancis, Kadis PUPR: Tiap Menit Transformer Lewat Situ
A A A
TANGERANG - Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan, Jalan Kali Perancis mengalami kerusakan parah akibat banyak dilalui truk-truk bertonase besar proyek strategis nasional.

"Hari ini tim ke lapangan untuk memperbaiki jalan rusak. Sudah sejak malam Minggu kemarin petugas PUPR menambal beberapa titik jalan yang berlubang di Jalan Kali Perancis," ujar Decky, Minggu (8/3/2020).

Total panjang Jalan Kali Perancis yang mengalami rusak parah 6,7 Km dan 2,2 Km di antaranya masuk wilayah Kota Tangerang.

Dari 2,2 Km jalan rusak di Kota Tangerang, kerusakan sekitar 40%. Ada yang berlubang dan beton patah. "Ada 40 titik yang diperbaiki. Setiap menit rata-rata satu Transformer lewat situ. Dari pantauan kami, pukul 07.00-22.00 WIB ada lebih dari 180 Transformer yang melintas," ungkapnya.

Di wilayah Dadap memang banyak pergudangan dari industri-industri berat. Truk-truk bertonase besar saat melintas membawa barang-barang ke pergudangan.

"Jadi, jalan ini tidak didesain untuk dilintasi truk besar sehingga jalan menjadi cepat rusak. Apalagi, di Jalan Kali Perancis merupakan kawasan pergudangan yang banyak di Dadap," kata Decky.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)