Tetap Digelar, Pemprov DKI Bakal Ukur Suhu Tubuh Masyarakat di CFD

Sabtu, 07 Maret 2020 - 08:45 WIB
Tetap Digelar, Pemprov DKI Bakal Ukur Suhu Tubuh Masyarakat di CFD
Tetap Digelar, Pemprov DKI Bakal Ukur Suhu Tubuh Masyarakat di CFD
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap akan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman, Minggu 8 Maret 2020. CFD tetap akan digelar meski ada larangan terkait dengan kerumunan banyak orang dalam satu acara guna meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) .

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan thermal gun untuk mengukur suhu tubuh pengunjung di sejumlah lokasi CFD.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinkes (Dinas Kesehatan), di beberapa titik di bundaran air mancur (Patung Arjuna Wiwaha), Sarinah, Bundaran HI, Dukuh Atas, Taman Budaya, Ratu Plaza," kata Syafrin di Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Di setiap tempat itu, kata dia,ada petugas dari Dinkes yang akan melakukan langsung pengecekan suhu tubuh tersebut menggunakan thermal gun. (Baca Juga: Pencegahan Corona, CFD Sudirman-Thamrin Tetap Dilakukan
"Ini ditempatkan petugas dinkes untuk melakukan sosialisasi dan pengukuran suhu untuk masyarakat dengan thermal gun tadi. Jadi kita sudah koordinasi," jelasnya. (Baca Juga: Surat Edaran Waspada Corona, Disdik DKI: Banyak Berdoa dan Terapkan PHBS
Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap melarang adanya panggung untuk acara musik maupun seni dan budaya di lokasi CFD. "Begitu ada kegiatan pengumpulan massa, kita akan tertibkan. Karena saat ini untuk kegiatan olahraga, sepeda, jalan kaki, atau lari," kata Syafrin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)