Heboh! Pengunjung Wanita Melahirkan Bayi di Planetarium TIM

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:10 WIB
Heboh! Pengunjung Wanita Melahirkan Bayi di Planetarium TIM
Heboh! Pengunjung Wanita Melahirkan Bayi di Planetarium TIM
A A A
JAKARTA - Seorang pengunjung Planetarium, Taman Ismail Marzuki (TIM) , Jakarta Pusat, Mulyani mendadak melahirkan di kawasan tersebut pada Kamis (27/2/2020). Dibantu petugas TIM dan medis Puskemas Menteng, Mulyani berhaisl melahirkan bayi mungil dalam keadaan selamat dan sehat.

Humas Planetarium, Eko Wahyu Wibowo mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (27/2/2020) pukul 10.20 WIB. Saat itu Planetarium kedatangan rombongan pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk menonton di Planetarium.

"Ibu Mulyani saat itu terlihat berjalan tergesa-gesa melewati area depan pintu masuk kantor Planetrium," kata Eko saat dikonfirmasi SINDOnews pada Kamis (27/2/2020).

Tak lama berselang, lanjut Eko, tiba-tiba Mulyani mengangkat pakaian bawahnya. Dengan cepat petugas menghampiri, belum sempat petugas menanyakan maksud Mulyani, tiba-tiba saja yang bersangkutan jongkok dan terlihat darah mengalir.

"Melihat hal ini petugas dengan cepat menghubungi tim medis Puskesmas Menteng. Dibantu tim medis proses persalinan Mulyani berhasil dilakukan dan bayi lahir dalam keadaan selamat dan sehat," ujarnya.

Menurut Eko, setelah proses persalinan selesai, Mulyani yang tercatat sebagai warga Jalan Cempaka Raya RT 11 RW 11, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, beserta bayi mungilnya langsung dibawa ke Puskesmas Menteng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. itu tampak berjalan tergesa-gesa melewati area depan pintu masuk kantor Planetarium.

Saat ditanyakan, apakah sang ibu akan memberikan nama anaknya terkait dengan Planetarium atau luar angkasa, Eko mengaku belum tahu."Kalau nama sih kita belum tahu ya. Tapi kita fokus penanganannya dulu," ucap Eko.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)