SLI Bakal Gelar Drama Musikal di Taman Ismail Marzuki

Sabtu, 16 Maret 2024 - 20:18 WIB
loading...
SLI Bakal Gelar Drama Musikal di Taman Ismail Marzuki
Sekolah Lentera Indonesia (SLI) kembali menggelar drama musikal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sekolah Lentera Indonesia (SLI) kembali menggelar drama musikal. Bertajuk Mulan: The Mighty Magnolia of China, pertunjukan ini berlangsung di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Melibatkan sekitar 350 siswa mulai dari SD hingga SMA, produksi drama musikal ini akan menjadi produksi pertunjukan terbesar yang pernah dilakukan SLI. Sebelumnya, SLI sukses dengan beberapa pertunjukan seperti Nusantara, Annie, Joseph and The Amazing Technicolor Dreamcoat dan Living in Colours.

SLI menggandeng Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company sebagai pelatih tari dan seni peran untuk mempersiapkan pertunjukan tersebut. Produser Drama Musikal Athalya Natasha menjelaskan, pertunjukan drama musikal ini mengambil latar belakang waktu pada abad keempat hingga keenam masehi.



Drama tersebut terinspirasi dari sebuah puisi berjudul 'Ballad of Mulan' yang mengisahkan perjalanan seorang gadis dalam menyelamatkan keluarga dan menemukan jati dirinya. Dia berpendapat, nilai-nilai mengenai keluarga, kesetiaan, keberanian, dan pencarian jati diri inilah yang menjadi dasar pemilihan kisah itu untuk diangkat ke dalam sebuah pertunjukan drama musikal.

"Terdapat koneksi yang kuat antara nilai-nilai dalam 'Ballad of Mulan' dengan nilai-nilai yang diajarkan di sekolah,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (16/3/2024).

Sementara itu, Athena Salim selaku Co-Producer Drama Musikal mengungkapkan pihak sekolah juga ingin memberikan pemahaman tentang nilai-nilai tersebut kepada para siswa. Dia menambahkan, salah satu cara terbaiknya melalui pertunjukan drama musikal tersebut.

SLI berharap pertunjukan itu bisa membina karakter dan potensi diri para siswa. Ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai karakter inti sekolah yaitu “Excellence, Assertiveness, Grit, Loyalty, and Empathetic (EAGLE). Dari nilai-nilai karakter ini, SLI ingin menghasilkan siswa yang unggul dalam melayani, memimpin, menginspirasi, dan mencetus perubahan positif.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)