7 Hal yang Sering Ditanyakan Pengguna Bus Transjakarta Selama Masa Pandemi COVID-19 (Bag-2)

Jum'at, 04 September 2020 - 08:54 WIB
loading...
7 Hal yang Sering Ditanyakan Pengguna Bus Transjakarta Selama Masa Pandemi COVID-19 (Bag-2)
Ada beberapa hal yang kerap menjadi pertanyaan pengguna bus Transjakarta terkait pengoperasian selama masa pandemi COVID-19. Foto/Antara/Nova Wahyudi
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi virus Corona atau COVID-19, bus Transjakarta atau busway tetap beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang kerap menjadi pertanyaan pengguna bus Transjakarta terkait pengoperasian selama masa pandemi COVID-19.

Berikut tujuh hal yang sering ditanyakan pengguna bus Transjakarta dan penjelasannya yang dirangkum Busway Fans Club melalui akun twitter @BusWayFansC. (Baca juga; 7 Hal yang Sering Ditanyakan Pengguna Bus Transjakarta Selama Masa Pandemi COVID-19 (Bag-1) )

Keempat, Tentang Jam Operasional. “Min, operasional Busway udah 24 jam lagi apa belum?”

Jawab: Saat ini operasional layanan dimulai dari pukul 05.00 pagi sampai pukul 22.00 malam. Jadi silakan rencanakan waktu perjalanannya dengan baik yaa.

Kelima, Naik Transjakarta Non BRT. “Min, sekarang naik bus Non BRT atau yang naik dari Plang Bus Stop mesti pake kartu ya?” (Baca juga; Buka 4 Rute Non-koridor, DKI Tambah 100 Unit Bus Transjakarta )

Jawab: Betul, sekarang naik Transjakarta Non BRT sudah wajib menggunakan kartu uang elektronik (KUE). Apabila di dalam bus sudah tersedia mesin TOB, maka pembayarannya hanya menggunakan KUE yang telah ditentukan oleh petugas.

Keenam, Pembatasan Kapasitas Penumpang. “Min, di Transjakarta ada pembatasan kapasitas penumpang apa enggak?

Jawab: Betul, Transjakarta menerapkan pembatasan kapasitas penumpang di dalam bus. Apabila sudah tidak memungkinkan untuk masuk ke dalam bus diimbau untuk menunggu bus berikutnya.

Ketujuh, Perlu Surat Keterangan Sehat atau Tidak. “Min, naik Busway mesti pake Surat Keterangan Sehat ngak?” (Baca juga; Hadirkan Maskot Manusia Covid, Transjakarta Ingatkan Pelanggan Protokol Kesehatan )

Jawab: Tidak perlu, namun WAJIB menerapkan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak yaa. (Selesai)
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (10.177#12.26)