7 Hal yang Sering Ditanyakan Pengguna Bus Transjakarta Selama Masa Pandemi COVID-19 (Bag-1)

Jum'at, 04 September 2020 - 08:41 WIB
loading...
7 Hal yang Sering Ditanyakan Pengguna Bus Transjakarta Selama Masa Pandemi COVID-19 (Bag-1)
Ada beberapa hal yang kerap menjadi pertanyaan pengguna bus Transjakarta terkait pengoperasian selama masa pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi virus Corona atau COVID-19, bus Transjakarta atau busway tetap beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang kerap menjadi pertanyaan pengguna bus Transjakarta terkait pengoperasian selama masa pandemi COVID-19.

Berikut tujuh hal yang sering ditanyakan pengguna bus Transjakarta dan penjelasannya yang dirangkum Busway Fans Club melalui akun twitter @BusWayFansC.

Pertama, Rute Lintas Perbatasan BDT (Bekasian, Depok, Tangerang Selatan, Tangerang Kota). “Min rute Bekasi Barat, Bekasi Timur, BSD, Ciputat, Depok, Harapan Indah, Pondok Cabe, Poris Plawad kapan beroperasinya yaa…?”

Jawab: Mohon maaf rute-rute tersebut hingga saat ini masih belum beroperasi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Jika ada update akan diinfokan kembali ya… (Baca juga; Besok, Transjakarta Tambah 155 Bus )

Kedua, Rute Dalam Kota yang masih itu-itu saja. “Min, Rute Dalam Kota masih itu-itu aja? Belum ada penambahan kah?”

Jawab: Betul, informasi terkait penambahan atau pengurangan rute yang beroperasi akan diinfokan lebih lanjut berdasarkan rilis Transjakarta. (Baca juga; Bus Transjakarta D21 Rute UI-Lebak Bulus Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya )

Ketiga, Top Up Kartu. “Min, Udah bisa Top Up kartu di kasir halte apa belum ya? Bingung nih kalo saldo abis ga bisa top up.” (Baca juga; 236 Mesin Isi Ulang Kartu Uang Elektronik Hadir di Halte Transjakarta )

Jawab: Sampai saat ini Transjakarta tidak menerima transaksi pembelian atau top up kartu uang elektronik di kasir. Namun, Transjakarta telah menyediakan “Vending Machine” di beberapa halte yang bisa digunakan untuk pembelian serta top up saldo. Alternatif lain untuk top up bisa di minimarket terdekat. (Bersambung)
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2229 seconds (11.252#12.26)