Banjir Bekasi, Ratusan Personel Dikerahkan Evakuasi Warga

Selasa, 25 Februari 2020 - 11:07 WIB
Banjir Bekasi, Ratusan Personel Dikerahkan Evakuasi Warga
Banjir Bekasi, Ratusan Personel Dikerahkan Evakuasi Warga
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi bersama Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota tengah melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di 12 Kecamatan. Sebanyak 30 perahu karet sudah disebar ke beberapa titik untuk melakukan evakuasi warga.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Widjonarko mengatakan, hampir 800 personil disebar untuk membantu evakuasi warga yang terjebak banjir."Semua anggota kami wajibkan untuk membantu korban banjir," katanya.

Berdasarkan pemetaan kepolisian lokasi banjir terkini berada di Kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria, Pondok Gede. Anggota Kepolisian Sektor sudah di intruksikan untuk melakukan pemantauan dan membantu warga sekitar.

Untuk itu, kata dia, petugas kepolisian akan membuka posko banjir di beberapa titik berikut bantuan sembako bekerjasama dengan TNI dan stik holder lainya."Posko banjir akan kami buka bersama pemerintah, tapi kami masih menunggu perkembangan selanjutnya," tegasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Banjir Kota Bekasi, Muhammad Jufri mengatakan, pemerintah daerah membutuhkan bantuan perahu karet. Sebab, Kota Bekasi hanya memiliki 30 perahu karet dan belum bisa mencover wilayah yang terdampak banjir.

"Kami masih kekurangan perahu karet untuk evakuasi warga, masih banyak permukiman warga yang belum mendapatkan penanganan lebih lanjut," katanya. Meski demikian, 300 personel Satgas BPBD sudah dikerahkan bersama ratusan relawan lainya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)