Curah Hujan Tinggi, Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Sejak Dini Hari

Sabtu, 20 Februari 2021 - 16:11 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Sejak Dini Hari
Banjir merendam Perumahan Pondok Surya Mandala yang terletak di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (20/2/2021). Foto: Aditya Pratama/MNC Portal Indonesia
A A A
BEKASI - Sebagian besar wilayah Kota Bekasi mengalami banjir pada hari ini, Sabtu (20/2/2021). Salah satu wilayah yang mengalami banjir adalah Perumahan Pondok Surya Mandala yang terletak di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, ketinggian air di perumahan ini bervariasi, mulai dari sepaha orang dewasa hingga sedada orang dewasa. Banjir juga terpantau berjalan deras karena air ini merupakan tumpahan dari kali di depan perumahan.

Air juga terlihat memasuki hampir seluruh rumah penduduk, salah satunya di RT002 RW013. Terlihat tinggi air banjirmenutup setengah pagar dari rumah penduduk dan masuk ke dalam bagian rumah. Salah satu warga sekitar, Kukuh mengatakan, air tersebut telah menggenangi wilayah perumahan ini sejak pukul 02.00 WIB atau dini hari tadi. Menurutnya, banjir yang terjadi salah satunya disebabkan curah hujan yang tinggi.

"Banjir yang sedalam ini dari jam 2 pagi tadi, tapi berapa hari terakhir udah banjir karena curah hujannya tinggi jadi rawa-rawa di sekitar komplek itu ga bisa nampung lagi sehingga dalamnya se paha orang dewasa," ujar Kukuh di lokasi, Sabtu (20/2/2021). Kukuh menambahkan, rawa-rawa di sekitar perumahan juga saat ini sudah tidak kuat menampung air yang menggenangi hampir seluruh wilayah perumahan Pondok Surya Mandala.

"Sepertinya gara-gara hujannya deres banget akhirnya rawa-rawa sekitar ga bisa nampung lagi jadi makin tinggi aja (airnya)," kata dia. Dia juga menyebut saat ini bantuan dari aparat setempat sudah tiba di lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang mengalami kebanjiran sejak dini hari tadi. Selain itu, salah satu masjid ada juga yang menjadi posko untuk sementara ini.

"Kalau dari aparat kepolisian sih udah ada, tapi mungkin BPBD udah dateng dan udah tahu juga kondisi disini gimana. untuk posko bantuan ada di masjid-masjid sekitar sini. Jadi, warga yang rumahnya kebanjiran dan anak kecil bisa ngungsi kesana dan ada bantuan listrik karena sekarang mati listrik juga," ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)