Tekan Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Swab Test Massal di Kantor LPSK Jaktim

Kamis, 03 September 2020 - 17:57 WIB
loading...
Tekan Penyebaran Covid-19, BIN Gelar Swab Test Massal di Kantor LPSK Jaktim
Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab test massal bagi ratusan pegawai Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Untuk menekan penyebaran Covid-19 di area perkantoran, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar swab test massal bagi ratusan pegawai Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19. (Baca juga: 200 Karyawan PT NOK Indonesia Positif Terpapar COVID-19)

"Ini sesuai instruksi langsung Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Karena saat ini Covid-19 terus menyasar perkantoran, makanya harus diputus dengan cepat," ujar Irwan di lokasi, Kamis (3/9/2020).

Swab test massal di lingkungan perkantoran LPSK sangat penting karena pegawai LPSK masih menjalankan aktivitas untuk melayani masyarakat. "Mereka selalu mobile, kemungkinan terkena besar itu yang harus dicegah," katanya.

Upaya dalam mengurangi kasus pasien Covid-19 tidak lain dimulai dari kesadaran diri sendiri sehingga membuat lingkungan sekitar terbebas dari ancaman penyebaran Covid-19. "Mari kita terus terapkan protokol kesehatan karena nantinya untuk kita semua," ungkapnya. (Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Kapolda Metro Jaya: Kelonggaran Bukan Berarti Bebas)

Ketua LPSK Hasto Admojo Suroyo menambahkan, melalui swab test massal yang digelar di tempatnya secara langsung memberikan keuntungan bagi para pegawai selalu bekerja melakukan perlindungan dan investigasi untuk masyarakat.

"Ini tentu perlu pengamanan pada saat tugas meski sudah beberapa kali rapid test dan melalui kegiatan ini akan lebih menjamin kami," ucapnya.

Dia juga berpesan agar pegawainya terus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)