Penataan Tanah Abang, 149 PKL Direlokasi ke Tiga Tempat

Senin, 10 Februari 2020 - 18:06 WIB
Penataan Tanah Abang, 149 PKL Direlokasi ke Tiga Tempat
Penataan Tanah Abang, 149 PKL Direlokasi ke Tiga Tempat
A A A
JAKARTA - Sebanyak 149 pedagang kaki lima (PKL) kawasan stasiun kereta api Tanah Abang , Jakarta Pusat direlokasi. Relokasi tersebut berkaitan dengan penataan kawasan Tanah Abang akhir bulan ini.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, pihaknya telah mengundi 149 PKL di Jalan Jatibaru Bengkel depan pintu masuk Stasiun Tanah Abang untuk direlokasi ke Blok F. Menurutnya, relokasi baru akan dilakukan pada Rabu, 12 Februari 2020 mendatang.

"Secara resminya mereka kita terima di Blok F hari Rabu. Tapi sekarang nih sudah bergerak kosong sih mereka," kata Irwandi saat dihubungi wartawan, Senin (10/2/2020). (Baca: Kawasan Stasiun Tanah Abang Akan Ditata Akhir Bulan Ini)

Selain itu, lanjut Irwandi, pihaknya juga telah mendata PKL di JP 15 depan Gedung Tekhnis Jati Baru. Sedikitnya ada 30 PKL yang akan dipindahkan ke lokasi binaaan Pal Merah dan Cempaka Sari, Jakarta Pusat.

"Yang dekat Dinas Teknis, JP 15 ditikungan itu mau kita hapus. Para PKL sudah setuju dan minta waktu akhir bulan ini," ujarnya. Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan menata kawasan stasiun kereta Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kawasan tersebut nantinya akan dijadikan transit oriented development (TOD).

Kawasan Stasiun Tanah Abang rencananya akan dibuat TOD. Dimana, lahan luas sekitar 1.000 meter persegi akan dijadikan tempat integrasi antarmoda, baik dengan Transjakarta ataupun dengan angkutan online.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3043 seconds (0.1#10.140)