Pengamat Sebut di Atas Kertas Cawagub PKS Kalah dari Gerindra

Senin, 10 Februari 2020 - 08:25 WIB
Pengamat Sebut di Atas Kertas Cawagub PKS Kalah dari Gerindra
Pengamat Sebut di Atas Kertas Cawagub PKS Kalah dari Gerindra
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, politikus Partai Gerindra dianggap lebih unggul dari kader PKS Nurmansjah Lubis soal. Hal itu disampaikan oleh Analis Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.

"Riza Patria menurut saya lebih terkenal ya dari Nurmansjah Lubis. Karena dia sering tampil di media mainstream. Meskipun Nurmansjah juga aktif di media sosial," kata Pangi saat dihubungi SINDOnews, Senin (10/2/2020). (Baca Juga: PKS Kenalkan Cawagub DKI Bang Ancah di CFD
Pangi melanjutkan, eksistensi seorang cawagub juga dibutuhkan. Walaupun nantinya anggota DPRD DKI yang akan memilih satu di antara dua orang tersebut. Selain eksitensi, kemampuan masing-masing cawagub juga menjadi pertimbangan.

"Kedua cawagub memiliki skill yang sama-sama dibutuhkan oleh Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan) . Tapi jangan sampai kemampuan tersebut lebih terang dari Pak Gubernur. Misalnya, soal defisit anggaran itu bisa di Nurmansjah dia menguasai hitung-hitungan," tambahnya.

Meskipun Riza Patria lebih diungglkan ketimbang Nurmansjah Lubis, namun Pangi enggan menyimpulkan lebih jauh. Pasalnya, politik itu bisa berubah kapan saja. (Baca Juga: Cawagub Riza Mulai Bersafari ke Sejumlah Fraksi di DPRD DKI Jakarta
"Kalau di atas kertas Cawagub dari PKS kalah dengan Gerindra. Apalagi jumlah kursi di DPRD DKI. Tapi kita tidak bisa menyimpulkan terlalu cepat. Karena politik itu dinamis," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8553 seconds (0.1#10.140)