Pilkada Tangsel: KPU Buka Pendaftaran 4-6 September

Rabu, 02 September 2020 - 15:00 WIB
loading...
Pilkada Tangsel: KPU Buka Pendaftaran 4-6 September
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota mulai 4 sampai 6 September 2020. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) membuka pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota mulai 4 sampai 6 September 2020.

Komisioner KPU Kota Tangsel, Divisi Teknis, Achmad Mujahid Zein mengatakan, hingga hari ini sudah ada pasangan bakal calon yang menyatakan siap mendaftar. Pertama pasangan Muhamad-Saraswati dan Azizah-Ruhama.

"PDI Perjuangan, Gerindra, dan Hanura yang akan mendaftar pertama dengan pasangan Muhamad-Saraswati pada Jumat 4 September 2020, pukul 14.00 WIB," kata Mujahid, di Setu, Rabu (2/9/2020). (Baca juga; Pilkada Tangsel, Deklarasi Azizah-Ruhama Gunakan Metode Drive-In )

Diketahui, sampai saat ini ada tiga pasang bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang menyatakan siap bertanding di Pilkada Tangsel 2020. Ketiga pasang bakal calon itu pun telah mendeklarasikan diri.

Pertama pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Muhamad-Rahayu Saraswati. Ketiganya pun telah mengantongi dukungan partai politik. (Baca juga; Pilkada Tangsel, Muhamad Janji Perhatikan Pelaku Seni dan Budaya di Tangsel )

“Pasangan kedua yang mendaftar ada Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung partai Demokrat, PKS dan PKB. Rencananya, mereka mendaftar, Sabtu (5/9/2020) besok,” kata Mujahid.

Sedangkan Partai Golkar belum bisa menyampaikan kapan akan mendaftarkan ke kantor KPU Kota Tangsel. “Yang sudah pasti, Muhamad tanggal 4, Azizah tanggal 6. Benyamin masih belum ada kabar," sebutnya.

Di antara sejumlah syarat yang harus dibawa oleh pendaftar adalah surat keterangan resmi dari rumah sakit untuk memastikan pihak yang hadir saat pendaftaran bebas COVID-19.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)