DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang

Rabu, 05 Februari 2020 - 23:35 WIB
DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang
DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad turut prihatin atas kasus peretasan kartu telepon dan akun bank milik wartawan senior Ilham Bintang. DPR meminta masalah ini didalami oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Nanti kita akan minta Kominfo lebih mendalami kasus pak Ilham Bintang ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020) malam.

Kemudian, DPR juga meminta Kominfo segera menyusun langkah-langkah pencegahan karena memang peretasan-peretasan ini sudah sangat mengkhawatirkan dan sasarannya bisa siapa saja.

“Ini bukan baru saja, Pilpres kemarin banyak sekali nomor telepon yang bisa di-hack oleh orang-orang tidak bertanggungjawab tapi kerugian materil mungkin yang paling besar sampai saat ini yang dialami pak Ilham Bintang,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Karena itu, dia meminta kasus ini perlu menjadi perhatian bersama dan instansi terkait dalam hal ini Kominfo dan Tim Siber Mabes Polri mengusut persoalan ini agar insiden serupa tidak terulang lagi. (Baca juga: Delapan Pelaku Pembobol Rekening Ilham Bintang Diciduk Polisi)

“Kita minta Kominfo dan Siber Mabes Polri segera melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk mencegah kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata Dasco.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3132 seconds (0.1#10.140)