MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RSUD Tarakan dan RSUD Tanah Abang

Rabu, 02 September 2020 - 13:46 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RSUD Tarakan dan RSUD Tanah Abang
Penyerahan bantuan dari MNC Peduli kepada pihak rumah sakit. Foto/MNC Media
A A A
Sejak terkonfirmasinya kasus positif virus Corona (Covid-19) pada Maret 2020 di Indonesia, hingga kini penyebaran kasus positif makin meluas.

Berdasarkan data yang dilansir dari https://covid19.go.id/, hingga Senin 31 Agustus 2020 DKI Jakarta masih menjadi kawasan episentrum penyebaran terbesar di Indonesia dengan kasus positif di Jakarta menyentuh angka 39.037 yang berarti menyumbang 22,7% kasus positif di Indonesia.

Perjuangan tenaga kesehatan yang berada di DKI Jakarta masih belum usai. Berbagai bantuan juga telah disalurkan MNC Peduli ke berbagai rumah sakit di Jakarta, seperti alat kesehatan, alat pelindung diri, bingkisan sembako dan paket makan siang untuk para tenaga kesehatan.

Kali ini untuk mengapresiasi kerja keras tenaga kesehatan selama hampir enam bulan dalam menghadapi pandemi Covid-19, MNC Peduli membagikan minuman yoghurt, snack bar dan permen penyegar napas kepada tenaga kesehatan. Makanan dan minuman yang dibagikan diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja.( )

Pada 1 September 2020, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan ini kepada RSUD Tarakan dan RSUD Tanah Abang, Jakarta. Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

“Kami sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan berupa susu yoghurt dan snack atau biskuit yang akan kami sampaiakan kepada nakes (tenaga kesehatan) kami, baik itu dokter maupun perawat atau petugas penunjang lainnya yang menangani pasien Covid di RSUD Tarakan” ujar drg Dian Ekowati, Direktur RSUD Tarakan

Kasubag TU RSUD Tanah Abang, Suparno juga mnyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli. “Terima kasih yang pertama saya ucapkan dengan MNC Peduli yang telah memberikan bantuannya yang sangat berguna untuk tenaga medis di RSUD Tanah abang,” katanya.( )

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bantuan ini salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan, yakni tim medis dan non-medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu,” kata Jessica.

MNC Peduli menegaskan kegiatan ini tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)