Dikenal Publik, Kans Riza Patria Jadi Wagub Lebih Besar dari Nurmansjah

Senin, 03 Februari 2020 - 11:23 WIB
Dikenal Publik, Kans Riza Patria Jadi Wagub Lebih Besar dari Nurmansjah
Dikenal Publik, Kans Riza Patria Jadi Wagub Lebih Besar dari Nurmansjah
A A A
JAKARTA - A Riza Patria kandidat Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra ini dinilai memiliki kans lebih besar dibadingkan Nurmansjah Lubis kandidat dari PKS dalam perebutan kursi orang nomor dua di Pemprov DKI. Penilaian itu disampaikan pengamat politik dari FISIP Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (UHAMKA) Zulfahmi Yasir.

"Kans kalau dilihat dari figur keterkenalan publik Riza Patria lebih dikenal publik dibanding dengan Nurmansjah Lubis. Oleh karena itu, jangan sampai PKS mengajukan nama kader yang kurang terkenal," kata Zul saat dihubungi SINDOnews, Senin(3/2/2020).

Menurutnya, Riza lebih dikenal dan sering tampil di media, sehingga penerimaan publik bisa lebih diterima. Belum lagi, Riza juga menjadi anggota legislatif di DPR RI. Sehingga bisa menjembatani urusan Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat.

"Riza Patria lebih matang karena dia di DPR RI. Dia pengalaman politiknya lebih banyak. Bisa jadi dia lebih paham kondisi Jakarta. Pemahaman politik lebih paham dibanding Nurmansjah Lubis," tegasnya. (Baca: Lusa, Kandidat Cawagub DKI Riza Patria Bakal Silaturahmi ke Fraksi DPRD)

Diketahui, A Riza Patria hari ini berencana mulai melakukan silaturahmi ke fraksi-fraksi DPRD DKI. Ia juga bakal didampingi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik.
(cip,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)