Damkar Jakarta Barat Evakuasi Pohon Tumbang di Tegal Alur

Kamis, 23 Januari 2020 - 14:08 WIB
Damkar Jakarta Barat Evakuasi Pohon Tumbang di Tegal Alur
Damkar Jakarta Barat Evakuasi Pohon Tumbang di Tegal Alur
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang di Jalan Kamal Raya, Pergudangan Miami (Titik Kenal Pangkalan Bambu) Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres. Setidaknya, sembilan petugas Damkar dikerahkan untuk melakukan evakuasi pohon tumbang itu.

Berdasarkan data yang dikutip dari akun Twitter-nya Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, pohon tumbang itu berjenis angsana.

"Kamis (23/1/2020) Personil #DamkarDKI melakukan penanganan pohon tumbang jenis angsana di Jalan Kamal Raya, Pergudangan Miami, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat," tulis akun Twitter @humasjakfire, Kamis (23/1/2020).

Kamis (23/01/2020) Giat evakuasi penanganan pohon tumbang di Jl. Kamal Raya, Pergudangan Miami (Titik Kenal Pangkalan Bambu) Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Jakarta Barat. Pengerahan 2 Unit 9 Personil. Selesai Penanganan 11.15. #DamkarDKI #SiapTanggap pic.twitter.com/haKlYadHWd

— DPKP DKI Jakarta (@humasjakfire) January 23, 2020


Berdasarkan foto dan video yang diunggah dalam akun Twitter itu, petugas Damkar melakukan pemotongan terhadap batang pohon angsana yang besar. Pemotongan itu guna mempermudah evakuasi batang pohon tersebut.

Kini, evakuasi pohon angsana itu sudah selesai dikerjakan oleh para petugas Damkar Jakarta Barat. Hingga berita ini ditulis, penyebab pohon angsana tumbang itu belum diketahui. Namun, sebelumnya wilayah ini sempat diguyur hujan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1705 seconds (0.1#10.140)