Bahayakan Petugas Dapur Umum Korban Kebakaran, Dua Pohon Beringin Raksasa Ini Dipotong

Senin, 20 Juli 2020 - 22:02 WIB
loading...
Bahayakan Petugas Dapur Umum Korban Kebakaran, Dua Pohon Beringin Raksasa Ini Dipotong
Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur memotong dua pohong beringin berukuran raksasa di Jalan Malaka Raya, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (20/7/202). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur memotong dua pohong beringin berukuran raksasa di Jalan Malaka Raya, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (20/7/2020). Pemotongan dua pohon beringin itu dilakukan 15 personel Sudin Kehutanan dan Pertamanan Kota Jakarta Timur.

"Pemotongan dua pohon beringin ini menindaklanjuti usulan Sudin Sosial Jakarta Timur untuk mencegah peristiwa pohon tumbang saat terjadi hujan deras atau angin kencang," ujar Kepala Sudin Kehutanan Jakarta Timur Christian Tamora, di Jakarta Timur, Senin (20/7/2020).

Kondisi dua pohon beringin yang dipotong tersebut akarnya sangat besar dan pohonya rindang. Rantingnya juga sudah menempel dengan bagian atap Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Malaka Sari. (Baca juga: Rawan Tumbang, Ratusan Pohon di Jakarta Selatan Dipangkas dan Ditebang)

"Gedung SKKT Malaka Sari sedang dipakai petugas untuk menyiapkan makanan siap saji untuk korban bencana kebakaran. Ada 10 hingga 15 petugas beraktivitas di gedung SKKT yang saat ini dijadikan dapur umum," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)