Polda Metro Jaya Dalami Keterlibatan Masyarakat Sipil dalam Perusakan Polsek Ciracas

Selasa, 01 September 2020 - 11:25 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Dalami Keterlibatan Masyarakat Sipil dalam Perusakan Polsek Ciracas
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mendalami dugaan keterlibatan masyarakat sipil dalam penyerangan dan perusakan Polsek Ciracas beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, terkait warga sipil yang ikut melakukan penyerangan, hal itu merupakan domain kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

"Untuk dari Polda masih terus mendalami apakah kemungkinan ada keterlibatan orang sipil disini. Kita tunggu saja dulu," tegasnya. (Baca juga; Polisi Imbau Warga Sekitar Polsek Ciracas Tetap Tenang )

Yusri belum membeberkan ada atau tidaknya warga sipil yang terlibat. Sebab, hingga kini pihak kepolisian masih mendalami insiden tersebut.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya bersama TNI masih mendata kerugian akibat serangkaian aksi brutal itu. Untuk korban sendiri disebutnya masih dilakukan perawatan di rumah sakit.

"Kalau kerugian masih dilakukan penyelidikan, masih didata semuanya sama tim terpadu ini, masih dilakukan pendataan berapa," ungkap Yusri. (Baca juga; 3 Korban Penyerangan Polsek Ciracas Dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto )

Seperti diketahui, Polsek Ciracas diserang oleh sejumlah oknum TNI beberapa waktu lalu. Para oknum TNI itu nekat menyerang kantor polisi karena terprovokasi berita hoaks.

Seorang anggota TNI mengaku dikeroyok oleh orang tidak dikenal dan dia kemudian menginformasikan hal itu ke rekan-rekannya sesama anggota TNI. Padahal, hasil penyelidikan pihak kepolisian menyimpulkan jika anggota TNI itu masuk ke rumah sakit karena kecelakaan lalu lintas tunggal, bukan dikeroyok.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)