Ratusan PKL di Terowongan Pasar Ciputat Ditertibkan, Jalan Ditutup Seng

Senin, 31 Agustus 2020 - 22:10 WIB
loading...
Ratusan PKL di Terowongan Pasar Ciputat Ditertibkan, Jalan Ditutup Seng
Terowongan Pasar Ciputat, Tangsel akhirnya bersih dari PKL. Sebanyak 111 PKL yang sebelumnya memadati terowongan terpaksa pindah ke Plaza Ciputat. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Terowongan Pasar Ciputat akhirnya bersih dari PKL . Sebanyak 111 PKL yang sebelumnya memadati terowongan terpaksa pindah ke Plaza Ciputat.

Proses pembersihan PKL dari terowongan Jalan H Usman itu dilakukan sejak pukul 15.00 WIB. Setelah bersih dari PKL, terowongan ditutup dengan menggunakan seng dan jalan dialihkan ke Gang Bancet.

Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri, dan Dishub Tangsel pun diterjunkan ke terowongan untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi. (Baca juga: Usai Heboh Rhoma Irama di Bogor, Viral Acara Santunan Dihadiri Evie Tamala saat Pandemi)

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana mengatakan, 111 PKL yang ada di terowongan Pasar Ciputat membongkar sendiri lapaknya sejak pagi. "Kami hanya mengawasi dan pengamanan. Alhamdullilah berjalan lancar," ujarnya, Senin (31/8/2020).

Para pedagang banyak yang berjualan sayur mayur dan sembako atau kelontong. Selanjutnya, para pedagang akan berjualan sementara waktu di Plaza Ciputat, di tempat yang sudah disiapkan pemkot.

Dengan mulai dibersihkannya terowongan Pasar Ciputat dari PKL, maka revitalisasi kawasan Pasar Ciputat yang sejak lama telah digembar-gemborkan akhirnya mulai dikerjakan. (Baca juga: Melawan Polisi, Joker Dilumpuhkan Timah Panas)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)