Melawan Polisi, Joker Dilumpuhkan Timah Panas

Senin, 31 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Melawan Polisi, Joker Dilumpuhkan Timah Panas
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Tiga spesialis pencurian sepeda motor ambruk setelah diterjang timah panas di Kampung Pisang Batu, Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap pelaku karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan.

Tiga pelaku yakni Ozi (28), Ipul (20), dan Joker (31). Mereka kerap beraksi di parkiran minimarket wilayah hukum Bekasi. ”Karena membahayakan petugas di lapangan, maka kita berikan tindakan terukur ke bagian betis kaki ketiga pelaku,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Senin (31/8/2020).

Terungkapnya komplotan ini berdasarkan laporan warga yang kehilangan sepeda motor di sebuah minimaret kawasan Harapan Indah. Dari hasil penyelidikan, petugas menemukan tempat persembunyian para tersangka. ”Petugas melakukan observasi di Kampung Pisang Batu, di sana tempat mereka bersembunyi,” katanya.
(Baca juga: Polisi Geledah Gudang Penyimpanan Modul BTS di Cilincing)

Kemudian petugas melakukan penyergapan di lokasi, namun tiga tersangka melawan hingga membahayakan petugas. Hingga akhirnya mereka langsung diberikan hadiah timah panas di bagian kaki.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menambahkan, petugas saat ini memburu dua pelaku lainnya berinisial J dan K. J bertugas sebagai eksekutor dan K sebagai penadah.

Sepeda motor curiannya dijual ke penadah di Karawang, Jawa Barat. Uang hasil penjualan motor dibagi rata oleh para tersangka. Adapun barang bukti yang diamankan yakni tujuh motor hasil curian yang belum sempat dijual. (Baca juga: Empat Pelaku Penganiayaan Anggota Polres Jakbar Diciduk)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)