Gardu Induk Kemayoran Terbakar, PLN Padamkan Listrik

Senin, 13 Januari 2020 - 12:27 WIB
Gardu Induk Kemayoran Terbakar, PLN Padamkan Listrik
Gardu Induk Kemayoran Terbakar, PLN Padamkan Listrik
A A A
JAKARTA - PLN memohon maaf atas padamnya aliran listrik sementara di kawasan Sunter, Cempaka Mas, Kemayoran, Kelapa Gading, dan sekitarnya dikarenakan Gardu Induk Gambir Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, terbakar pada Senin (13/1/2020).

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran. "PLN berusaha meminimalisir pemadaman dengan memindahkan jaringan listrik ke jalur lain," ujarnya, Senin (13/1/2020).

Menurut dia, penyebab kebakaran saat ini masih proses penyelidikan. Dia berharap pemadaman listrik dapat segera diakhiri. "Sebagian besar wilayah yang terdampak bertahap menyala sejak pukul 08.20 WIB dan diupayakan seluruhnya menyala kembali dalam estimasi 1 jam. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tuturnya.

Diketahui, sempat terjadi ledakan pada Gardu Induk Gambir Baru yang terbakar. Ledakan diduga karena aliran listrik yang cukup kuat di gardu tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu Dewa Ayu Santi Wiranti memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tak ada korban jiwa. Saat ini sudah dalam penanganan petugas," ujarnya.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7884 seconds (0.1#10.140)