Tak Hanya Warga Lokal, Alun-Alun Pamulang Diminati Warga Luar Tangsel

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Alun-Alun Kecamatan Pamulang telah diresmikan pada Kamis, 9 Maret 2023. “Pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana dan ruang terbuka hijau," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kamis, 9 Maret 2023.

Alun-Alun Pamulang dapat menjadi ikon Kota Tangsel. Di ruang publik ini warga dapat berkumpul sekaligus media interaksi sosial.

"Semua dipersilakan datang dan berinteraksi dengan mengikuti aturan yang ada. Meramaikan ruang publik dan dapat digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan positif dan produktif," katanya.

Menurut Benyamin, pembangunan Alun-Alun Pamulang diselesaikan selama 180 hari. "Mulai dari pekerjaan jalur pedestrian keliling taman, pekerjaan taman 1, 2, dan 3, pekerjaan gerbang utara, pekerjaan lapangan utama dan dry fountain," ucapnya.

Pembangunan galeri, taman barat dan timur playground, taman existing, pekerjaan kolam hingga pekerjaan pemeliharaan juga menjadi bagian dari pekerjaan besar ini.

“Gagasan awal dari Wakil Wali Kota (Pilar Saga). Sebagai arsitek melihat area strategis di pinggir jalan. Kemudian mengalir gagasan menjadi sebuah alun-alun atau taman ruang terbuka untuk umum,” kata Benyamin.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)