Lakukan Program CSR, Telkomsat Bantu Internet Gratis di SMPN 4 Leuwiliang Bogor

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 10:18 WIB
loading...
Lakukan Program CSR, Telkomsat Bantu Internet Gratis di SMPN 4 Leuwiliang Bogor
Telkomsat saat mengadakan kunjungan ke SMPN 4 Leuwiliang, Kampung Angsana, Desa Cibeber, Bogor. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pada 26 Agustus 2020, Telkomsat mengadakan kunjungan ke SMPN 4 Leuwiliang, Kampung Angsana, Desa Cibeber, Bogor, sekaligus menandai dimulainya program CSR Mangoesky Merah Putih Telkomsat.

Program CSR ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut membantu program pemerintah memajukan sektor pendidikan khususnya di masa pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Telkomsat berupa penyediaan layanan akses internet satelit Mangoesky berkuota 10GB per bulan dengan kecepatan 6Mbps selama 12 bulan. Program CSR ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar lebih dari 600 siswa dan 26 pengajar di SMP Negeri 4 Leuwiliang.
(Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sebut DKI Berisiko Tinggi Sebaran Pandemi)

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Mangoesky Merah Putih, Direktur Utama Telkomsat Endi Fitri Herlianto berharap ke depannya Telkomsat dapat menjadi role model atau project percontohan bagi perusahaan/yayasan atau individu yang ingin berkontribusi untuk turut serta memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui penyediaan Internet Mangoesky di daerah blank spot.

Keberadaan program CSR Mangoesky Merah Putih ini juga sejalan dengan arahan Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia Edi Witjara. Menurutnya, Telkom Group akan terus berupaya membangun dunia pendidikan Indonesia yang telah dilakukan sejak lama melalui berbagai program berbasis digital seperti Internet Goes to School, Indonesia Digital Learning dan lain-lain.

Dengan diluncurkannya program CSR Mangoesky Merah Putih secara perdana di lingkungan SMP Negeri 4 Leuwiliang, Juwariah selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan jaringan internet satelit yang disediakan Telkomsat. (Baca juga: Pemprov DKI Resmi Perpanjang PSBB Transisi Fase I)

"Apa yang dilakukan Telkomsat sangat membantu dalam proses belajar mengajar di sekolah kami, terutama di masa pandemi ini, yang menerapkan lebih banyak belajar dengan metode daring atau online dan berharap internet satelit dari Telkomsat dapat juga diberikan kepada sekolah-sekolah lainnya di wilayah Leuwiliang," ungkap Juwariah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)