Sudin SDA Akui Ada Kecerobohan Kontraktor Proyek Saluran Air di Cakung

Sabtu, 07 Desember 2019 - 08:25 WIB
Sudin SDA Akui Ada Kecerobohan Kontraktor Proyek Saluran Air di Cakung
Sudin SDA Akui Ada Kecerobohan Kontraktor Proyek Saluran Air di Cakung
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur mengaku pengerjaan proyek saluran air di RW 09, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, ada kesalahan yang dilalukan pihak kontraktor. Akibatnya, sebagian rumah warga mengalami kerusakan.

"Ada kesalahan dari para pekerja karena terlalu lama membiarkan tanah dari hasil galian saluran air," kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Santo di Ruang Rapat Sudin SDA Jakarta Timur, Jumat 6 Desember 2019.

Dia mengatakan, atas kejadian tersebut, pihaknya telah menegur kontraktor yang sudah membuat aktivitas warga terganggu. Tak lupa, dia juga meminta maaf kepada warga RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, yang menjadi korban amblasnya rumah yang diakibatkan pengerjaan proyek saluran air.

"Intinya kita minta para pekerja untuk segera membesihkan tumpukan tanah yang dibiarkan begitu saja di taman-taman dan depan rumah warga," tuturnya.

Sebelumnya, Warga Kelurahan Penggilingan RW 09 kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengeluhkan proyek saluran air yang dibiarkan menganga tanpa adanya perbaikan kembali. Hal tersebut merugikan warga sekitar karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban di lingkungannya sehingga menimbulkan kesan kumuh.

Selain itu tanah bekas galian dibiarkan menumpuk, sehingga membuat akses jalan warga terhalang timbunan tanah dan mengakibatkan rumah warga amblas akibat pengerjaan proyek tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)