alexametrics

Kini Warga Kelurahan Selong Bisa Menukar Sampah dengan Sayuran Organik

loading...
Kini Warga Kelurahan Selong Bisa Menukar Sampah dengan Sayuran Organik
Wali Kota Jaksel Marullah Matali bersama VP Operation Support Services Ishak A. Muin memanen sayuran di Selong Farm, Jumat (6/12/2019). Foto/SINDOnews/Vitrianda Hilba Siregar
A+ A-
JAKARTA - Dalam upaya mewujudkan kota dan pemukiman yang berkelanjutan, Kelurahan Selong bersama dengan Pacific Place Jakarta melalui CSR-nya menginisiasi program bersama bernama Selong Farm. Sebuah program vertical urban farming yang berada di Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Program yang telah dimulai sejak Agustus 2019 tersebut, kini diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, dalam Acara Launching Program Urban Farming Selong Farm pada Jumat (6/12/2019).

“Dalam kolaborasi program ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pacific Place Jakarta melalui program CSR-nya telah mensupport Selong Farm. Semoga kedepannya lahan yang masih panjang tersebut dapat lebih dioptimalkan,” kata Marullah Matali, dalam sambutannya di Acara Launching Program Urban Farming Selong Farm & Peresmian Komite Sepeda Indonesia Tingkat kebayoran Baru.



Perlu diketahui, program urban farming yang digagas bersama tersebut disinergikan dengan Program Bank Sampah Lavender yang merupakan binaan Pacific Place Jakarta sejak tahun 2016.

Dalam launching tersebut, nasabah bank sampah datang membawa sampah ke Bank Sampah untuk dilakukan penimbangan, kemudian akan dicatat dan dikonversi dengan sayuran yang langsung dipanen dari Selong Farm.

Program tukar sampah dengan sayuran ini tersedia untuk para nasabah Bank Lavender.

VP Operation Support Services, Pacific Place Jakarta Ishak A. Muin berharap program kolaborasi ini kedepannya mampu mengedukasi masyarakat melalui dua hal.

Pertama, dari sisi ekologis mampu menjaring masyarakat luas agar dapat berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang asri melalui Bank Sampah.

Kedua, dari sisi kesehatan dapat memotivasi masyarakat khususnya Ibu-ibu PKK yang turut berpartisipasi dalam program ini untuk hidup sehat dengan menukarkan sampah dengan sayuran organik.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak