Jelang Reuni 212 di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan

Sabtu, 30 November 2019 - 07:59 WIB
Jelang Reuni 212 di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan
Jelang Reuni 212 di Monas, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan
A A A
JAKARTA - Polisi memastikan tidak ada pengamanan khusus saat acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2019 mendatang. Pengamanan dilakukan normal tidak ada penyekatan massa dari daerah yang ingin datang ke acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, tak ada pengamanan khusus saat ada kegiatan Reuni 212 itu, termasuk mengantisipasi masyarakat luar Jakarta yang ingin mendatangi reuni 212. Sebabnya, kegiatan itu sama saja dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang kerap terjadi di Jakarta. (Baca Juga: Jelang Reuni 212, Polda Metro Imbau Massa Tertib)

"Itu hal biasa, pengamanannya juga biasa saja. Tak ada (antisipasi masyarakat dari luar kota), ini pengamanan biasa saja yang tidak ada penyekatan," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya, polisi bakal melakukan pengamaman saat kegiatan itu digelar di Monas nanti, hanya saja belum dipastikan jumlah personel yang dikerahkan untuk menjaga reuni 212. Hingga saat ini, Polda Metro Jaya menyerahkan pemberian jumlah personel ke Mabes Polri, termasuk izin kegiatan itu. (Baca Juga: FPI All Out Dukung Peringatan Reuni Persaudaraan Alumni 212)

"Izinnya masih kita tunggu dari Mabes Polri karena kita kan Polres dan Polda merekomendasikan ke Mabes Polri nanti baru keluarkan izin," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1319 seconds (0.1#10.140)