Polisi Hadirkan Pelaku Tawuran ke Lokasi Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Minggu, 22 September 2024 - 15:42 WIB
loading...
Polisi Hadirkan Pelaku...
Polisi menghadirkan langsung para pelaku tawuran ke lokasi penemuan tujuh mayat remaja di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). Foto/SINDOnews/Danandaya Arya
A A A
BEKASI - Polisi menghadirkan langsung pelaku tawuran ke lokasi penemuan tujuh mayat remaja di Kali Bekasi , Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). Sebab sehari sebelumnya, jajaran polsek Rawa Lumbu menangkap puluhan remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

"Tadi saya hanya ingin tahu bagaimana ceritanya. Kalau kita tidak ada saksi, saya tidak akan yakin, tahu dari petugas saya cerita. Kalau ini saksi betul-betul real orang yang terlibat di dalam kejadian, ini kita tanyakan," kata Kapolda.

Dia menceritakan, saat itu sekelompok remaja tampak panik, karena melihat polisi yang sedang berpatroli. Gerombolan remaja itu akhirnya menyeburkan diri ke kali tersebut karena menghindari kejaran polisi.

"Mereka menyeburkan diri ke sungai karena adanya ketakutan adanya patroli yang lewat atau yang menegur, menegurnya sejauh mana ini sedang kami dalami oleh rekan-rekan," tuturnya.



Akan tetapi, apakah para korban ini merupakan bagian dari komplotan para pelaku yang ditangkap, hal itu masih dalam penyelidikan. Dia hanya mengatakan kalau tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas peristiwa tersebut.

"18 Orang yang diamankan, dan yang ditetapkan tersangka tiga orang karena membawa sajam," ujar Karyoto.

Seorang saksi mata, Suci mengaku, awalnya berniat mencari kucing miliknya yang hilang. Dia lantas berjalan dari rumah ke aliran sungai itu, karena menurutnya hewan peliharaan senang bermain di pinggir kali.

"Awalnya saya lagi nyari kucing saya, terus saya biasa ke sini (kali) nemenin kira-kira jam 05.30 WIB saya ke sini kan ini anak-anak juga suka sama orang di sini biasanya kalinya bersih gitu doang," ucapnya kepada wartawan.

Namun bukannya menemukan hewan peliharaan, Suci justru melihat tumpukan jenazah di sungai tersebut. Dia pun langsung melaporkan ke tetangga untuk memastikan, apakah yang ia lihat benar itu adalah jasad manusia.

"Tetangga saya memastikan turun dan ternyata benar itu mayat dan itu mau naik ada lima terus saya pulang total saya lima pertama kali tapi infonya ada tujuh," sambungnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)