alexametrics

Waspada, Pencuri Ponsel Sedang Di-charger Berkeliaran di Stasiun Senen

loading...
Waspada, Pencuri Ponsel Sedang Di-charger Berkeliaran di Stasiun Senen
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ini peringatan buat masyarakat pengguna kereta api (KA) untuk selalu berhati-hati saat mengisi baterai ponsel di stasiun-stasiun. Polsek Senen baru saja menangkap seorang pencuri ponsel di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, bernama Hendri Resmana (26).

Diketahui, banyak stasiun kereta api kini menyediakan fasilitas charger ponsel secara gratis. Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono menjelaskan, peristiwa itu terjadi di ruang tunggu Selatan atau tempat charger ponsel di Stasiun Senen pada Kamis 14 November 2019 sekitar pukul 06.30 WIB.

Pada saat pelapor mengisi daya ponselnya di ruang tunggu Selatan atau tempat charger, pelapor duduk di kursi yang berjarak l sekitar dua meter dari tempat charger, untuk menunggu baterai ponselnya terisi.



"Sekitar jam 06.30 WIB pelapor mau mengambil HP-nya sudah tidak ada. Dengan kejadian tersebut pelapor mendatangi pos sekuriti Stasiun Senen dengan ditemanin tiga orang anggota Opsnal Polsek Senen untuk koordinasi dengan pihak sekuriti," kata Ewo, Jumat (15/11/2019).

Setelah kejadian itu, anggotanya kemudian melihat CCTV yang ada di pos sekuriti bersama dengan korban. Dari rekaman CCTV terlihat ada seorang laki-laki yang mondar-mandir dengan ciri-ciri memakai baju switer warna abu-abu dan celana jeans warna biru.

Sekitar pukul 09.00 WIB, anggota Polsek Senen melihat pria yang diduga pelaku tersebut kembali berkeliaran di sekitar lokasi. Tanpa menunggu lama, polisi dan sekuriti Stasiun Senen langsung menangkap pria tersebut dan didapatkan di dalam tas warna hitam milik pelaku satu unit ponsel merek Samsung J5 warna putih milik korban.

"Atas kejadian tersebut yang diduga pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polsek Senen untuk pengusutan lebih lanjut," tukasnya. Atas kejadian tersebut Ewo mengimbau kepada penumpang kereta api untuk terus waspada saat bepergian dan mengisi daya ponsel di tempat umum.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak