Pencurian Laptop dalam Commuter Line, KAI: Mohon Maaf dan Prihatin

Senin, 27 Desember 2021 - 12:22 WIB
loading...
Pencurian Laptop dalam Commuter Line, KAI: Mohon Maaf dan Prihatin
Penumpang KRL Commuter Line. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) menyayangkan kasus pencurian yang terjadi di dalam KRL Commuter Line . Bahkan, pencurian laptop itu viral di media sosial ( Medsos ).

"KAI Commuter menyesalkan adanya pencurian barang yang menimpa salah seorang pengguna KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu (26 Desember) sekitar pukul 19.40 WIB. Atas kejadian tersebut KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin," ujar Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim saat dikonfirmasi, Senin (27/12/2021).

Menurutnya, pasca kejadian pencurian laptop yang terjadi pada Minggu 26 Desember 2021, korban pun langsung melaporkannya ke petugas keamanan di Stasiun Pasar Minggu. Petugas di Stasiun Pasar Minggu pun berkoordinasi dengan petugas lainnya yang ada di sejumlah stasiun di lokasi pelaku turun.

"KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV Stasiun. Apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya.



Dia menambahkan, KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memperhatikan barang bawaannya. Bila ada barang berharga yang dibawa sebaiknya barang tersebut selalu diletakkan dekat pengguna, misalnya dengan dipangku agar dapat dipastikan tidak berpindah tangan.

"Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami imbau agar dapat segera melapor kepada petugas," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)