alexametrics

Gerindra Siapkan Empat Calon Baru Wakil Gubernur DKI

loading...
Gerindra Siapkan Empat Calon Baru Wakil Gubernur DKI
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang telah kosong setahun lebih bakal semakin memanas. Dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS saling menyodorkan jagoan masing-masing.

Gerindra yang sebelumnya terkesan malu-malu, kini mulai terang-terangan menginginkan kursi orang nomor dua di Ibu Kota. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan, ada empat nama kandidat cawagub yang disiapkan partai. Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (Baca juga: Soal Wagub DKI, Pengamat Baca Gelagat Gerindra Calonkan Nama Baru)
Keempat nama tersebut akan diajukan Gerindra kepada DPP PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu. "Makanya kita usulkan ke PKS. Bisa disandingkan (dengan dua cawagub dari PKS). Bisa begitu kan," ujar Taufik kepada wartawan, Jumat (8/11/2019). (Baca juga: Pemilihan Wagub DKI Tak Jalan, Gerindra: PKS Jangan Duduk Manis Dong!)

Taufik menjelaskan, keluarnya empat nama tersebut berdasarkan pertimbangan internal Gerindra. Sebab dua nama cagub yang telah diusulkan PKS ke DPRD, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, hingga kini belum juga ada keputusan. (Baca juga: Soal Wagub DKI, Pengamat Lihat Hubungan PKS-Gerindra Renggang)

"Hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang ada DPRD kurang menerima, atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangannya, ya sudahlah kita usulkan, dari kita (Gerindra) ada dari PKS ada," tutupnya.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak