alexametrics

Alokasikan Rp64 Miliar, DKI Akan Bangun Masjid Berkapasitas 10 Ribu Jamaah

loading...
Alokasikan Rp64 Miliar, DKI Akan Bangun Masjid Berkapasitas 10 Ribu Jamaah
Pemprov DKI akan membangun masjid raya di Jakarta Timur yang memiliki daya tampung 10.000 jamaah.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membangun masjid raya di Jakarta Timur dengan alokasi anggaran sebesar Rp64 miliar. Pembangunan masjid raya ini rencananya dilakukan pada 2020 mendatang.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta, Heru Hermawanto mengatakan, dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, instansinya mengajukan anggaran sebesar Rp511 miliar. Dan anggaran tersebut telah disejuti Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Dari jumlah anggaran itu, sebanyak Rp64 miliar dialokasikan untuk pembangunan masjid raya lokasinya di sekitar pul PPD Cakung, Jakarta Timur. Luas lahannya satu hektare," kata Heru saat dikonfirmasi Kamis, 7 November 2019.



Heru menuturkan, proses pengerjaan konstruksi direncanakan rampung pada tahun depan. Adapun untuk interior masjid akan menggunakann anggaran di tahun 2021.
"Rp 64 miliar untuk pembangunan konstruksi dengan metode single years," tuturnya.Menurut Heru, masjid raya tersebut direncanakan memiliki daya tampung yang cukup besar dan terdiri dari tiga lantai."Rencananya Masjid Raya ini dibangun 3 lantai, agar dapat menampung 10.000 jamaah," ucapnya
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak