4 Tahun Lalu Datang untuk Kampanye, Anies Kembali Sambangi Kampung Tanah Merah Resmikan Jaringan Air Bersih

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:10 WIB
4 Tahun Lalu Datang untuk Kampanye, Anies Kembali Sambangi Kampung Tanah Merah Resmikan Jaringan Air Bersih
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan infrastruktur di Kampung Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan infrastruktur di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021). Diketahui, hari ini tepat empat tahun Anies menjabat sebagai orang nomor satu di Pemprov DKI.

Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut dengan panitia dan warga sekitar. Selain itu, banyak pula terpasang spanduk yang bertuliskan selamat datang dan terima kasih untuk Anies.

"Disusun program untuk memastikan yang dibutuhkan terpenuhi. Dan Alhamdulillah hari ini, 16 Oktober tepat empat tahun kami bertugas di Jakarta, janji alhamdulillah kita tunaikan di Tanah Merah ini," ujar Anies di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

Anies mengungkapkan, Tanah Merah merupakan tempat pertama dia berkunjung di masa kampanye empat tahun lalu. Dia melanjutkan, semua warga Jakarta menginginkan kebutuhan dasar yang layak. Baca: Resmi, Jakarta Tuan Rumah Balap Formula E 2022



Sebab itu, lanjutnya, disusun program untuk kebutuhan layak bagi warga, salah satunya infrastruktur Kampung Tanah Merah ini. "Alhamdulillah sekarang ini warga di Tanah Merah sudah mendapatkan air bersih lewat pipa untuk disalurkan ke rumah-rumah yang ada di Tanah Merah," ungkap Anies.

Anies pun berharap agar infrastruktur ini dapat tuntas sesuai target dan cakupannya bisa diperluas. Saat ini, lanjut Anies, sudah terpasang pipa sepanjang 35 kilometer di kawasan Tanah Merah. Nantinya, akan tercapai total 4.600 pelanggan yang akan tersambung semua.

"Pada saat ini sudah sampai angka 1.200-an. Kita akan teruskan sampai nanti 4.600. Siapa pun pasti sadar betapa sulitnya hidup ketika tidak mendapatkan air bersih. Dan pemerintah tidak boleh diam ketika ada masalah itu, karena ini warga kita yang membutuhkan air untuk keseharian. Alhamdulillah ini tuntas di tempat ini," ucap Anies.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (10.101#12.26)