Fasilitas Penunjang Perumahan Dinilai Diperlukan bagi Warga Perkotaan

Selasa, 10 September 2024 - 21:13 WIB
loading...
Fasilitas Penunjang...
Kondisi warga perkotaan khususnya di Bekasi, mendapat perhatian dari Darmawangsa Residence. Hal ini dengan pembangunan area komersial, Selasa (10/9/2024). Foto/IIustrasi/Ist
A A A
BEKASI - Kondisi warga perkotaan khususnya di Bekasi, mendapat perhatian dari pihak Darmawangsa Residence. Hal ini dengan pembangunan area komersial yang merupakan bagian dari sebuah tatanan kawasan residensial.

Pandangan ini disampaikan oleh Direktur Dwicitra Land, Bryan Soedarsono. Kata dia, saat ini telah ada lebih dari 3.500 kepala keluarga (KK) yang bertempat tinggal di Darmawangsa Residence Bekasi.

"Penyediaan fasilitas penunjang kawasan perumahan merupakan komitmen demi menambah kenyamanan penghuni," kata Bryan Soedarsono dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).
Fasilitas Penunjang Perumahan Dinilai Diperlukan bagi Warga Perkotaan

"Karenanya, tahun ini kami fokus pada pengembangan area komersial, dengan menjual ruko di area paling strategis Darmawangsa Residence," tambahnya.



Bryan meyakini, kehadiran komersial area pada segi tiga emas kawasan dapat menjadi solusi tingginya kebutuhan tempat hangout bagi penghuni maupun warga sekitar.

"Ini seiring tingginya mobilitas warga yang melintasi jalan utama Darmawangsa Residence yang kini telah memiliki 2 akses gerbang dan terbuka untuk umum yang memiliki akses hanya 1KM menuju Gerbang Tol Gabus (Ruas Toll Cilincing - Cibitung) pasca pembukaan akses kawasan The East di sisi timur kawasan Darmawangsa Residence," tuturnya.

"Darmawangsa Residence merupakan kawasan hunian untuk segmen menengah ke atas, dimana pada masing-masing klaster dilengkapi banyak fasilitas yang mendukung konsep green township. Contoh, Klaster Sriwijaya dan Singosari yang memiliki danau," sambungnya.

Sementara Marketing Manager Darmawangsa Residence Bekasi, Albert Permana menambahkan, pengembangan komersial area dilakukan secara bertahap.

Pada tahap pertama, membangun Tribeca Square yang mencakup dua tipe ruko (2 lantai dan 3 lantai) sebanyak 15 unit, dan Tribeca Box Commercial, Lot Kavling komersil yang bisa disewakan dengan beragam luasan sesuai kebutuhan, seperti halnya Alfamidi yang sudah beroperasional di sana.

Menurutnya, pembangunan Tribeca Square boleh dibilang berbeda dengan ruko pada umumnya. Selain mengakomodir konsep disain kekinian yang cocok untuk beragam jenis usaha, Pembangunan juga tergolong cepat karena dilakukan langsung sesuai dengan transaksi pembeli (made by order).

"Jadi, konsumen pesan, kita bangun dengan pengerjaan yang cepat. Untuk pengerjaan konstruksi ruko 2 lantai dapat selesai 6 bulan dan 3 lantai 8 bulan," ungkapnya.

Hal itu, sambung Albert, mendorong antusiasme masyarakat untuk memiliki unit-unit Ruko Tribeca Square terbilang cukup tinggi. Buktinya, sebanyak 6 unit yang sedang dibangun sudah laris terjual sebelum seremoni launching.

"Tiga unit telah digunakan untuk sekolah Rainbows (TK berkonsep Bilingual) dan satu unit lagi akan diisi branded coffee shop, yakni Satu Kenangan yang merupakan bagian dari Kopi Kenangan," jelasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)