Layanan Isi Bensin Fleet Dinilai Beri Kemudahan Masyarakat Perkotaan

Kamis, 01 Agustus 2024 - 19:10 WIB
loading...
Layanan Isi Bensin Fleet...
Rutinitas perkotaan dengan padatnya trafik lalu lintas, dinilai jadi sisi lain dari kesibukan masyarakat perkotaan. Hal ini termasuk operasional transportasi. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rutinitas perkotaan dengan padatnya trafik lalu lintas, dinilai menjadi sisi lain dari kesibukan masyarakat perkotaan. Hal ini termasuk operasional transportasi yang terkait pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Atas kondisi tersebut, PT Hexa Mitra Sistem menghadirkan layanan terintegrasi terkait pengisian BBM ini, yakni Isi Bensin Fleet.

Perusahaan berbasis digital asal Serpong Tangerang ini menciptakan sistem tersebut karena biaya operasional transportasi menjadi salah satu hal penting.

"Namun ongkos pembelian BBM kendaraan kerap menjadi komponen yang sulit untuk diukur efektivitasnya karena rawan akan praktik manipulasi transaksi di lapangan," kata Public Relation Manager PT Hexa Mitra Sistem, Indah Wulandari, Kamis (1/8/2024).

Indah menjelaskan, layanan ini dirancang untuk menciptakan efisiensi dalam mengatur anggaran BBM armada perusahaan. Setiap perusahaan dapat melakukan pengaturan, baik perencanaan maupun pembatasan transaksi BBM melalui dashboard aplikasi.

"IsiBensin merupakan solusi terintegrasi digital untuk pengisian BBM yang aktual, mudah, akurat dan non tunai. Melalui ini, pengelolaan BBM kendaraan operasional menjadi lebih efisien," ungkap Indah.

Ia menambahkan, bagi perusahaan yang ingin menggunakan layanan IsiBensin Fleet saat ini bisa melakukan registrasi. Setelah pendaftaran berhasil, setiap perusahaan akan mendapatkan sebuah akun virtual yang nantinya digunakan untuk mengisi saldo layanan IsiBensin Fleet.

"Perusahaan yang sudah terdaftar dapat mengakses dashboard untuk mendaftarkan armadanya dan sekaligus mengatur limitasi transaksi masing-masing armada yang didaftarkan," jelasnya.

Indah menambahkan, layanan ini juga menyediakan akses laporan yang lengkap kepada setiap perusahaan secara realtime. Perusahaan juga dapat mengetahui riwayat transaksi berdasarkan periode tanggal yang bisa ditentukan sesuai kebutuhan.

"Laporan rekap transaksi BBM seluruh armada juga akan terkirim ke email setiap hari, dan perusahaan juga dapat mendaftarkan lebih dari 1 email sebagai user untuk mengakses dashboard IsiBensin," tuturnya.

"Dari sisi pengelolaan pembatasan, perusahaan dapat melakukan setting limitasi transaksi, baik frekuensi pengisian maupun nominal maksimal pengisian per hari pada setiap armada yang telah didaftarkan. Hal ini dapat membantu memaksimalkan efisiensi pengeluaran BBM," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)