alexametrics

Antisipasi Banjir, Tangsel Bangun Turap di Kali Taman Mangu

loading...
Antisipasi Banjir, Tangsel Bangun Turap di Kali Taman Mangu
Pemkot Tangsel membangun turap beton sepanjang hampir 140 meter di Kali Taman Mangu, Japos, Pondok Aren. Foto/Hasan Kurniawan/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membangun turap beton sepanjang hampir 140 meter di Kali Taman Mangu, Japos, Pondok Aren. Proyek ini dikerjakan sudah hampir satu bulan.

Pembangunan prasarana sumber daya air DAS Angke, Kali Ciputat, Segmen Kali Taman Mangu ini juga dikeruk beberapa centi. Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, proyek pembangunan turap itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel untuk antisipasi banjir.

"Turap batu kali yang lama telah mengalami kerusakan, dan terjadi pendangkalan pada dasar dan posisi belokan sisi kali, karena adanya sedimen pada kali," kata Benyamin kepada SINDOnews, Senin (21/10/2019).



Untuk mencegah terjadinya banjir akibat luapan Kali Ciputat Segmen Kali Taman Mangu saat musim hujan, kata dia, perlu diadakan pembangunan turap di kawasan tersebut.

Pembangunan turap segmen 1 dikerjakan dengan target 115 kalender, tinggi 4 meter, panjang 1 segmen sekira 140 meter. Menurut sumber di lapangan, pengerjaan turap ini akan dilanjutkan hingga segmen 2.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak