Antisipasi Banjir, Tangsel Bangun Turap di Kali Taman Mangu

Senin, 21 Oktober 2019 - 13:59 WIB
Antisipasi Banjir, Tangsel Bangun Turap di Kali Taman Mangu
Antisipasi Banjir, Tangsel Bangun Turap di Kali Taman Mangu
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membangun turap beton sepanjang hampir 140 meter di Kali Taman Mangu, Japos, Pondok Aren. Proyek ini dikerjakan sudah hampir satu bulan.

Pembangunan prasarana sumber daya air DAS Angke, Kali Ciputat, Segmen Kali Taman Mangu ini juga dikeruk beberapa centi. Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, proyek pembangunan turap itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel untuk antisipasi banjir.

"Turap batu kali yang lama telah mengalami kerusakan, dan terjadi pendangkalan pada dasar dan posisi belokan sisi kali, karena adanya sedimen pada kali," kata Benyamin kepada SINDOnews, Senin (21/10/2019).

Untuk mencegah terjadinya banjir akibat luapan Kali Ciputat Segmen Kali Taman Mangu saat musim hujan, kata dia, perlu diadakan pembangunan turap di kawasan tersebut.

Pembangunan turap segmen 1 dikerjakan dengan target 115 kalender, tinggi 4 meter, panjang 1 segmen sekira 140 meter. Menurut sumber di lapangan, pengerjaan turap ini akan dilanjutkan hingga segmen 2.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)