9 Perumahan di Tangsel Terendam Banjir 1 hingga 1,5 Meter

Sabtu, 30 April 2022 - 21:04 WIB
loading...
9 Perumahan di Tangsel Terendam Banjir 1 hingga 1,5 Meter
BPBD Kota Tangerang Selatan mencatat ada sembilan perumahan yang terendam banjir pada Sabtu (30/4/2022).Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mencatat ada sembilan perumahan yang terendam banjir pada Sabtu (30/4/2022). Hujan deras yang mengguyur Kota Tangsel pada Sabtu siang menjadi salah satu banjir . lokasi yang terdampak.

"Data sementara yang kita terima untuk kejadian tadi siang ada 9 titik perumahan terendam banjir," ungkap Kepala BPBD Tangsel, Uci Sanusi kepada wartawan Sabtu (30/4/2022).

Kesembilan titik yang terdampak banjir itu yakni, Kampung Bulak Pondok kacang Timur, Maharta RW11, Komplek Citra Prima Pondok Kacang, Puri bintaro Jombang, Perumahan Roswood Garden Serua, Ciputat.

Berikutnya Puri Pamulang Bambu Apus, Perumahan Pamulang Asri, Pocis RW01 Bakti Jaya, dan Perumahan Falm Bintaro. Selain itu, BPBD juga mendapati laporan terjadinya pohon tumbang di Jalan Raya Puspiptek.

Saat ini, titik-titik tersebut ditangani oleh Satgas BPBD bekerja sama dengan dinas lainnya seperti PU, Satpol PP, dan Damkar. Baca: Diguyur Hujan, Tol Bintaro dan Jakarta Serpong Terendam Banjir

"Ketinggian air cukup bervariasi antara 1 hingga 1,5 meter. Wilayah terparah terendam banjir berada di Perumahan Roswood Serua dan di Kampung Bulak serta Pondok Kacang Prima," ujarnya.

Menurut dia, banjir di Perumahan Roswood Serua terjadi karena ada tanggul yang roboh. "Kalau Kampung Bulak dan Pondok Pacang itu sudah sering. Ketinggian sekira 1,2meter," jelasnya.

Akibat kondisi air yang cukup tinggi, petugas sempat mengevakuasi warga terdampak ke tempat yang lebih aman. Kini situasi ketinggian air dikabarkan mulai berangsur menurun.

"Ada warga yang memang rumahnya tergenang dan dia membutuhkan untuk dievakuasi ya kita sudah lakukan di Roswood dan Pondok Kacang. Kalau yang kita evakuasi memang tidak banyak, data detilnya sedang kita kumpulkan, tapi sekarang informasinya sudah berangsur turun ya," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1410 seconds (10.101#12.26)