Diguyur Hujan Deras Sebentar, Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Tangsel

Sabtu, 30 April 2022 - 14:34 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras Sebentar, Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Tangsel
Pengendara motor mendorong motornya yang mogok akibat terjebak banjir di Ciputat.Foto/Tangkapan Layar/IG @wargatangsel
A A A
JAKARTA - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir seluruh daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Sabtu (30/4/2022), sejak sekira pukul 12.30 WIB. Akibatnya sejumlah titik di wilayah tersebut terendam banjir.

Sejumlah titik mengalami banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @wargatangel, banjir terjadi di jalan depan Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Dalam video yang diunggah @wargatangsel, banjir di Jalan Adi Sengkong tampak cukup tinggi. Tak sedikit pemotor yang memilih menepi dan tidak berani menerjang banjir karena dikhawatirkan takut kendaraannya mogok.

"Banjir di depan Kantor Wali Kota Tangerang Selatan. Terlihat banyak kendaraan roda 2 minggir tidak berani lewat karena banjir yang lumayan dalam. Sabtu 30/04/2022," tulis akun Instagram @wargatangsel, Sabtu (30/4/2022).

Banjir juga terpantau melanda daerah Ciputat, tepatnya depan Ramayana. Dari informasi yang diterima, terdapat mobil dan motor yang mogok akibat menerjang banjir. Masyarakat diminta berhati-hati apabila melintas jalan depan Ramayana Ciputat. Baca: Jalan Penghubung 2 Kampung di KBB Ambles karena Terendam Banjir

Tak hanya itu, hujan disertai angin kencang juga mengakibatkan sebuah pohon tumbang di Jalan Pajajaran tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel. Petugas sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Pohon tumbang di Jalan Pajajaran, depan RSUD Tangsel karena hujan deras dan angin kencang. Sabtu 30/04/22," dikutip dari akun Instagram @wargatangsel. Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan deras yang mengguyur daerah Tangsel satu jam lalu, saat ini sudah mulai reda.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (10.177#12.26)