Catat! Hanya Kendaraan Berstiker Misa Paus Fransiskus yang Bisa Masuk Kawasan GBK

Rabu, 04 September 2024 - 22:37 WIB
loading...
Catat! Hanya Kendaraan...
Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta bakal disterilkan dari kendaraan bermotor dan mobil saat perayaan Misa Akbar atau Misa Agung Bapa Suci Paus Fransiskus, Kamis (5/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) , Senayan, Jakarta bakal disterilkan dari kendaraan bermotor dan mobil saat perayaan Misa Akbar atau Misa Agung Bapa Suci Paus Fransiskus , Kamis (5/9/2024).

Salah satu skema sterilisasi dengan membatasi jumlah kendaraan yang masuk dan parkir di area parkir GBK. Adapun, kendaraan yang diizinkan masuk ke dalam GBK hanyalah kendaraan berstiker misa Paus Fransiskus.



“Parkiran dibatasi, yang bisa masuk yang ada stiker misa,” ujar salah satu Anggota Keamanan GBK yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui di lokasi, Rabu (4/9/2024).

Menurutnya, instruksi yang diterima dari pihak penyelenggara bahwa jumlah kendaraan saat perayaan Misa Agung harus dibatasi. Karena itu, rombongan atau jemaah dari umat Katolik diimbau datang menggunakan bus.

“Rombongan atau jemaah kalau masuk harus pake bus, nggak bisa kendaraan pribadi karena dibatasi parkiran,” paparnya.

Terkait akses masuk kawasan GBK, pihak keamanan yang membuka tiga pintu utama saja, yakni pintu 5 dan 7 yang akan digunakan umat Katolik ketika mengikuti Misa Akbar. Sedangkan pintu 11 menjadi akses khusus Paus Fransiskus dan tamu-tamu penting.

“Pintu masuk dibuka di pintu 7 dan 5, ini buat umat Katolik yang ikut misa, pintu 11 khusus Paus, TNI, Polri, dan tamu-tamu khusus,” beber dia.

Untuk diketahui, Misa Akbar merupakan salah satu agenda dalam perjalanan apostolik Paus Fransiskus. Akan ada 86.000 umat Katolik dari seluruh Tanah Air akan mengikuti agenda rohani tersebut.

Misa Akbar akan dipimpin langsung Paus Fransiskus yang dijadwalkan pukul 17.00-19.00 WIB.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)